Halo Bloggy!  Gue ada kabar gembira buat semua , bukan tentang manggis diekstrak atau dapat hadiah dari pacar tapi tentang ulangan ...

Kamis Malam Bersama #XLNETRALLY



Halo Bloggy! 

Gue ada kabar gembira buat semua , bukan tentang manggis diekstrak atau dapat hadiah dari pacar tapi tentang ulangan Kenaikan Kelas (UKK) di sekolah gue akhirnya kelar   *Hela nafas panjang . . .


Setelah UKK berakhir . gue bisa melampiaskan kerinduan sama blog tercinta ini. Gue mulai game yang tertunda gara-gara UKK . dan mulai aktif liat info di grup Pena Blogger Banua (PBB). 

Sewaktu liat chat di grup PBB . Ketua Pena Blogger Banua si Adittya Regas beritahu kalau XL Banjarmasin mengadakan acara untuk para media massa dan blogger tentang kesiapan XL untuk menyambut bulan Ramadhan.

Gue baca info itu setengah-setengah karena sewaktu baca , karena tau bakal tidak ikut acara tersebut.
Tapi skenario tuhan berjalan lain *ahzeg . Ka adit mau ngajak 3 anggota PBB tapi untuk anggota yang belum ikut acara blogger sebelumnya.

Sewaktu ka Adit bilang kaya gitu tanpa basa-basi gue ngancungin tangan untuk ikutan acara XL ini . dan Ka Adit juga menyetujui nya *sunggu rezeki anak sholeh


Dan hari Kamis (28 Mei 2015) gue sama teman-teman di Pena Blogger Banua sudah ada di acara XL gue sempat bertanya-tanya “ini acara apa ya” . . “gue ngapain ya diacara ini” . . . “jemuran udah di ambil ga ya?”  (oke pertanyaan terakhir ga nyambung).

Gue masuk ke ruangan yang telah disediakan XL .  gue duduk sambil ngeliat TV dan kamera di hadapan . gue sempat bertanya-tanya “buat apa ada kamera sama tv??” 

Ternyata guna nya Kamera sama TV untuk berkomunikasi dengan daerah lainnya . 

Komunikasi ?? Sama daerah lain ?? iya berkomunikasi gitu . Ternyata acara XL ini juga di lakukan serentak di lima wilayah operasional dengan mengajak perwakilan dari berbagai media massa yaitu di Sumatera Barat , Jabodetabek, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Kalimantan Selatan.  XL KEREN ABISZZ

Acara dimulai 5 WITA. sebelum acara dimulai pegawai XL membagi beberapa kertas dan ternyata isi dari kertas tersebut isi tentang acara XL.

Setelah gue baca-baca. ternyata acara XL ini tentang “Sambut Ramadhan dan Lebaran , XL Selenggarakan Uji kesiapan Jaringan & Layanan Serentak di Berbagai Wilayah Indonesia” .

Dari tema nya sudah ketahun kalau yang dibahas di acara ini seputar Uji kesiapan jaringan & layanan yang di lakukan dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan. 

Selama acara berlangsung gue sangat antusias buat dengerin dari daerah lain dan tentunya daerah gue sendiri . Kalimantan Selatan
Untuk wilayah Kalimantan Selatan tempat pilihan rute Uji Jaringan adalah Banjarmasin – Martapura .
Selama Uji Jaringan berlangsung . Team XL ini tidak menggunakan jalur darat tapi melalui jalur air . Bukan tanpa alasan kenapa team XL melalui jalur air ,karena Banjarmasin terkenal dengan julukan Kota Seribu Sungai .

Team XL melalui jalur Air menggunakan Klotok ( sebutan untuk perahu dalam bahasa banjar) .
Kebayang ga ,uji Jaringan di atas Air ?? , Cuman XL kaya gini . XL KREATIF

Alasan XL mengadakan kegiatan Uji jaringan atau #NET RALLY karena Kebutuhan akan layanan XL menjelang bulan Ramadhan ini meningkat sehingga XL mengadakan di berbagai daerah. dan Banjarmasin adalah satu kota tujuan mudik di Region North .

Ramadhan dan Lebaran yang identik dengan aktifitas perjalanan pulang kampung. Sehingga pihak XL menyiapkan jaringan sedemikian rupa agar pelanggan yang melakukan perjalan mudik tetap bisa mendapatkan kualitas jaringan yang baik. Pihak XL juga telah melakukan uji jaringan, dan penyediaan fasilitas mobile BTS (MBTS) di 25 titik, baik di jalur mudik , terminal, dan pusat-pusat keramaian . Selain itu , XL juga telah menyiapkan petugas teknik untuk siaga selama ramadhan dan lebaran baik di kantor pusat maupun di lapangan.


Setelah larut dalam acara gue tidak sadar jam telah menunjukkan buat makan malam. dan gue masuk ke acara terakhir yaitu acara makan bersama .  Sebelum keluar gedung , ada mbak-mbak yang sudah siap dengan bingkisan di tangan . gue berharap bingkisan itu buat gue dan tangan sudah siap menyambut . HAHA

Dan ternyata benar mbak-mbak yang megang bingkisan  memberi bingkisannya kepada gue *makasih XL

Selama acara makan malam berlangsung . Team XL mengadakan kuis dan doorprize untuk para media massa dan blogger .
Makan duluu

Gue makan sambil tutup mata


Sangat beruntung bagi Pena Blogger Banua karena 2 anggotanya juga dapat hadiah doorprize . dan yang dapat ketua PBB sendiri yang belum move on sampai akhir zaman :p si Adittya Regas dan blogger yang terkadang galau dan keseringan ikut rapat si Fatimah Aqila  (maafkan aku semuanya haha)

asik dapat nomor cantik


Sewaktu acara makan malam berlangsung , ada kejadian yang bikin gue kaget karena Bus yang mengatar ke tempat makan kata Team XL sudah pulang . Sontak waktu dengar itu gue langsung kaget karena tas gue yang berisi Laptop ada didalam Bus nya.

Mbak Melly dari Team XL juga kaget waktu dengar itu , jadi waktu itu kami sama-sama kaget
Dan gue bersyukur karena Mbak Melly langsung cek Bus nya. Dan ternyata Bus masih ada di luar tapi Bus cuman cari Parkir doang .

Gue salut sama Mbak Melly ini karena dia baik banget dan peduli sama tas gue ( makasih yaa Mbak Melly )

Dan Akhirnya acara makan malam bersama #XLNETRALLY berakhir . gue sangat senang dan bersyukur karena di undang di Acara XL yang kece ini.

Gue pulang membawa pengalaman bersama XL dan Makasih buat XL! ciao!





35 comments:

  1. Sialnya disambat gagal move on tarus -________-
    urang betas di sambat jua biar kd masuk dpt hadiah, tulis ganal-ganal "BETA CALON DO"

    Acara XL kemarin emang seru banget, dapat pengalaman baru tentang XL, gimana cara kerja XL untuk membuktikan ke masyarakt sebagai operator seluler paling mengerti.

    ReplyDelete
  2. (kagum langsung dikomen)

    kada berani , kena kualat sama "BETA CALON DO" haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kada papa, beta hidupnya gasan di buly jua

      Delete
  3. Wah. Kapan nih ada acara beginian di kota saya? Seru ya.

    ReplyDelete
  4. wiiih, XL makin keren aja nih :D
    kalau ke kota saya bakalan dateng gak yaa ? hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. datang , kalau ga datang-datang itu bang toyib hehe

      Delete
  5. Aku pakai XL, kalau ada kaya beginian pengen dateng ah. :3 Udah cinta XL dari 8-9 tahunan kali ya? meski kadang nyebelin suka gonta-ganti gak jelas.

    ReplyDelete
  6. keliatannya seru nih, makan geratis lagi haha

    ReplyDelete
  7. Kereeen!! Makasih udah join Net Rally yaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih juga udah ngundang yaa :D . ditunggu undangan selanjutnya hihi

      Delete
  8. keren makanya sambil tutup mata segala , haha

    ReplyDelete
  9. Didaerah saya susah cari sinyal XL yang bagus :(

    ReplyDelete
  10. wah seru banget acaranya, pengen deh ikut acara beginian, apa lagi ada acara makan gratis nya lagi hehe

    ReplyDelete
  11. Aku baru 4-5 taun pakek XL, tapi lumayan puas sih sama pelayanannya.. :D

    Acaranya seru banget ya kayaknya. Di Medan jarang ada begitun sik :(

    ReplyDelete
  12. acaranya seru pastinya ya mas hehehe

    ReplyDelete
  13. Hmm,, Berarti ini komunitas ya gan ?

    Mampir2 ke blog ane gan, Ane Tungu loh :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan

      oke gan , cendol gan .tunggu ya gan

      Delete
  14. bagi-bagi dong nomor cantiknya :D

    ReplyDelete
  15. wah pasti panik tuh laptop nyaris ilang... lain kali hati2 yo...

    Pecinta Game Online Gabung Disini

    ReplyDelete
  16. kapan di kotaku ada acara ginian ya-_- haha

    ReplyDelete

Terima kasih sudah singgah dan membaca. Semoga Bermanfaat :)