Assalamualaikum Gaes. . . Pertama-tama saya mau tanya dulu ? Sejauh mana kalian menggunakan Internet ? Dari menghibur diri kita dari keg...

Sudah siap dengan Era Industri 4.0 ?

Assalamualaikum Gaes. . .

Pertama-tama saya mau tanya dulu ? Sejauh mana kalian menggunakan Internet ? Dari menghibur diri kita dari kegabutan seperti nonton Youtube atau dengerin musik streaming, Mencari bahan-bahan buat tugas kuliah ataupun sekolah, Atau berbisnis dengan bermacam-macam. Sekarang itu menjadi mudah landasannya adalah Internet.

Mudah banget yaa sekarang. Mau belanja tapi mager keluar, tinggal cek e-commerce / online shop, Mau beli makan, mesan tiket pesawat juga sekarang juga bisa di smartphone kita dengan syarat sudah terkoneksi dengan internet.


Dengan semua kemudahan yang ada, Kita sudah tau kita sudah berada di era yang berbeda. Di zaman semuanya bisa dipercepat atau dibuat menjadi mudah. Yap! Kita sudah berada di era Industri 4.0.

www.adifebrian.com


Menurut Wikipedia, Industri 4.0 adalah nama tren otomasi dan pertukaran data terkini dalam teknologi pabrik. Mencakup sistem siber-fisik, internet untuk semua hal, komputasi awan dan komputasi kognitif.
Kalau mau bahas apa aja yang ada di Industri 4.0 bakalan banyak dan panjang banget! Tapi hal pertama yang paling umum dirasakan orang adalah semuanya terhubung dalam jaringan yang sama, yang kita sebut itu dengan “Internet”. Semua aspek juga berubah di Industri ini, Informasi juga sangat-sangat cepat , transparan, dan sangat mudah kita akses, Politik, Ekonomi, Pekerjaan-pekerjaan baru muncul, dan tentunya pendidikan.

Oke, Sekarang pertanyaannya . . .


“Apa kita sudah siap dengan Era baru ini ???”


Saat ini kita sedang dimana kita juga harus berevolusi. Saat Industri 4.0 sedang ramai dibicarakan, dipersiapkan oleh semua negara, diperdebatkan, dan dimulai.

Presiden Joko Widodo juga sudah mengatakan kalau kita harus siap dengan Revolusi Industri 4.0 khususnya anak muda nih, Dan kerennya Pemerintah juga sudah menyiapkan program lho buat kita untuk mengantisipasi revolusi industri 4.0 dengan nama “Making Indonesia 4.0”. Bapak Jokowi juga mengatakan, Revolusi Industri 4.0 ini bisa jadi sebuah ancaman buat kita. Tetapi bisa menjadi peluang yang sangat besar kalau kita jeli dan siap memanfaatkannya.

Kita sebagai anak muda, sudah ditunjuk untuk yang paling siap Era baru ini. Era ini baru dimulai, tantangan masih banyak, banyak kejutan baru di era ini, Banyak ancaman dan peluang besar di muka. Tetapi sekarang menjadi pertanyaan


“ Kalian sudah siap dengan Era Industri 4.0 ? “



Referensi:
https://id.wikipedia.org/wiki/Industri_4.0
https://news.detik.com/berita/d-4035590/jokowi-anak-muda-harus-siap-dengan-revolusi-industri-40

5 comments:

  1. Sudah dong, kan sudah belajar banyak di interned. Hehehe.. Interned adalah source code hidupkuu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu sebagian dari Industri 4.0 juga lho kak, menggunakan internet

      Delete
  2. siap nggak siap kudu siap, hehehe. karna semakin lama teknologi semakin berkembang.. :D

    ReplyDelete
  3. Enter your comment... siap grak

    ReplyDelete

Terima kasih sudah singgah dan membaca. Semoga Bermanfaat :)