Assalamualaikum Gaes :) Sebentar lagi tahun pelajaran baru dimulai. Tahun pelajaran kali ini, Siswa’i yang baru lulus akhirnya menyandan...

Teruntuk Kamu ... Anak Perantauan

Assalamualaikum Gaes :)

Sebentar lagi tahun pelajaran baru dimulai. Tahun pelajaran kali ini, Siswa’i yang baru lulus akhirnya menyandang jabatan baru mereka sebagai seorang “Mahasiswa”. Gue mau ngucapin selamat buat kalian baru diterima di Kampus favorit. Dan buat kalian yang belum rezekinya, gpp.. Tuhan selalu tau apa yang dibutuhkan hamba-nya :)

Ngomongin Mahasiswa baru identik juga dengan kata “Perantauan” . Yaa.. Gak sedikit mahasiswa yang merantau jauh dari rumah mereka untuk menempuh pendidikan. Menjadi anak rantau sejatinya adalah kalian harus berdamai dengan diri sendiri dan bisa survive dengan kemampuan kalian sendiri. Kata “Perantauan” juga identik buat mereka para pekerja yang mendapat kerjaan jauh dari kampung halaman. Menjadi Anak perantauan itu banyak tantangannya. Dari lingkungan yang baru, circle pertemanan yang baru, Belajar Bahasa daerah yang kalian tempati (hehehe kadang-kadang kan ada Bahasa daerah yang susah dimengerti), Dan yang terakhir tentunya cari tempat tinggal.

www.adifebrian.com


Tempat tinggal tentunya adalah hal pertama yang harus diperhatikan buat anak perantauan. Buat yang punya keluarga ditempat kita menjalani kuliah atau bekerja , bisa saja kita numpang tinggal di tempat keluarga. Tapi sejatinya anak perantauan adalah orang yang tinggal yang jauh dari keluarga mereka. Contohnya seperti : Kost-kost’an, Rumah Kontrakan, Apartemen, atau beli rumah sendiri (yang terakhir ini jarang sih).
 
Salah satu tempat tinggal yang gue garis bawahi adalah “Apartemen”. Tentunya tidak semua orang bisa membeli apartemen. Tapi (sangat) gue sarankan buat kalian yang punya dana berlebih, bisa deh buat beli apartemen. 


Kalau dana masih kurang buat beli gimana dong ???



Tenang, Kalian bisa sewa aja sebuah apartemen. Seperti temen gue, dia sewa apartemen di Jakarta Timur. Jadi kalian tetap bisa tinggal apartemen gitu dan sudah bisa menikmati fasilitasnya.  Kenapa gue sangat saran’kan kalian buat tinggal di apartemen ketimbang tempat tinggal lainnya ??? Oke gue bakal jelasin.

1. Lokasi Apartemen


Biasanya, sebuah apartemen di bangun ditempat yang (sangat) strategi lho. Entah itu pusat perkotaan, dekat dengan perkantoran, atau lembaga-lembaga lainnya. Tentunya buat kalian anak perantauan, tinggal yang di tempat yang strategis itu sangat menguntungkan! . Dari hemat biaya transportasi karena tempat yang kita tuju sudah dekat, bahkan kalau memungkinkan bisa tinggal jalan kaki. Efisiensi waktu, jadi ga perlu deh, pagi buta udah berangkat ke tempat kerja karena tempat tinggal yang jauh dari kantor.


2. Fasilitas Apartemen


Sebuah apartemen, rata-rata sudah memiliki fasilitas yang lengkap. Dari fasilitas internal seperti air dan listrik udah jaminan aman karena sudah dikelola dengan oleh pihak apartemen. Selain itu ada fasilitas yang kalian bisa nikmati lainnya. Seperti tempat olahraga, kolam berenang, dll.

3. Faktor Keamanan


Ini nih yang gue sangat perhatiin untuk sebuah tempat tinggal , tentang keamanannya. Udah sering banget denger tentang barang-barang yang hilang karena tempat tinggal kita yang kurang aman. atau hal yang paling kecil aja seperti temen yang suka masuk tanpa permisi ke kamar kost kita dan ngambil barang tanpa izin. Nyebelin kan ?

Beda cerita kalau di Apartemen. Ada petugas yang sudah menjaga bahkan sudah ada CCTV yang aktif 24 jam. Gue jamin deh, gak khawatir lagi kitanya buat pergi-pergi.


Selain tiga faktor itu, banyak lagi faktor-faktor lain kenapa apartemen cocok banget buat kalian para anak perantauan. Tapi gimana dong kalau mau pindah kalau udah beli apartemen ?  Gampanggg, Tinggal Jual aja atau sewa-kan. Peminat buat beli atau menyewa apartemen juga tinggi lho. Apalagi kalian yang memiliki apartemen di lokasi strategis, tinggal kasih tau aja deh, seperti "Jual apartemen di Jakarta Timur” . Dijamin deh banyak peminat yang datang.

Okee teman-teman, mungkin itu aja buat kalian anak perantauan yang masih bingung mencari tempat tinggal yang cocok. Nah, sekarang makin mudah lho buat mencari tempat tinggal khususnya apartemen. Kalian bisa kunjungi www.sewa-apartemen.net atau yang mau jual apartemen bisa ke www.jual-apartemen.com

Selalu semangat Teruntuk Kamu Anak Perantauan :)

2 comments:

  1. Enter your comment...terimakasih infonya gan

    ReplyDelete
  2. Jadi anak perantauan harus hemat ya. Karena jauh dari rumah san orang tua. Jadi harus pinter-pinter ngatur pengeluaran agar aemu baik' saja

    ReplyDelete

Terima kasih sudah singgah dan membaca. Semoga Bermanfaat :)