Menghabiskan waktu untuk bekerja demi mengumpulkan pundi-pundi uang kita lakukan setiap hari. Selain sebagai alat tukar untuk memenuhi segal...

Ini 4 Bisnis Kuliner Paling Laku 2019, Dijamin Raup Banyak Untung!

Menghabiskan waktu untuk bekerja demi mengumpulkan pundi-pundi uang kita lakukan setiap hari. Selain sebagai alat tukar untuk memenuhi segala kebutuhan, uang juga kita tabung sebagai simpanan maupun diinvestasikan dalam bentuk bisnis. Bicara soal bisnis yang laris, bisnis kuliner memang menjadi salah satunya. Sebab, kebutuhan manusia akan makanan sudah menjadi hal primer yang tidak bisa tergantikan.

www.adifebrian.com


Meskipun terkesan mudah, menjalankan bisnis kuliner tetap membutuhkan kiat khusus. Terutama dalam hal memilih ide bisnis kuliner yang diperkirakaan akan sukses dan meraup banyak untung. Tidak usah gengsi, sebab nyatanya ada beberapa ide bisnis kuliner sederhana yang justru paling laku di pasaran tahun 2019 ini.  


Kedai Kopi

 
image by pexels

Tren minum kopi Indonesia kini sedang semakin meningkat saja. Tak heran jika kedai kopi makin diminati konsumen. Jika di daerah sekitar anda sudah makin banyak kedai kopi yang bermunculan, maka ide bisnis kuliner membuka kedai kopi dengan harga murah bisa anda targetkan. Sebab, membuka kedai kopi bukan berarti harus sebesar seperti kafe fancy nan mahal. Dengan membuka bisnis kuliner kedai kopi sederhana, anda bisa menargetkan konsumen kelas menengah ke bawah untuk merasakan kopi asli Indonesia.
Untuk tampilan kedai sendiri, anda bisa memanfaatkan pekarangan rumah yang dijadikan tempat usaha. Kedai dilengkapi dengan mesin penggiling kopi untuk menghasilkan bubuk dari biji kopi asli, cangkir dan piring kecil, beberapa meja dan kursi. Jika ingin terlihat keren namun tak menghabiskan banyak budget, meja dan kursi bisa menggunakan potongan kayu pohon besar, atau malah menggunakan konsep lesehan. Dengan modal sekitar Rp 15 juta, anda sudah bisa membuka bisnis kuliner ini.


Franchise Minuman



Jika anda ingin membuka bisnis kuliner yang lebih minim resiko, anda bisa mencoba bermitra dengan pengembang bisnis franchise minuman. Ya, saat ini sudah banyak bisnis kuliner minuman yang sangat laku dan membuka peluang bekerjasama. Di bisnis franchise minuman, anda bisa bergabung dengan modal yang cukup terjangkau mulai dari Rp 4 juta-an saja.
Dengan jumlah modal itu, anda sudah mendapatkan peralatan dan perlengkapan dagang, meliputi bahan minuman, wadah gelas dan sedotan plastik, blender, serta bangku dan kursi. Sehingga anda tinggal memikirkan perihal tempat usaha saja. Dengan kepopuleran nama merk dagang franchise minuman yang anda pilih, konsumen pun akan lebih cepat mengenal produk dan membelinya.





Warung Kopi dan Mie Instan

image by pexels


Bisnis kuliner berupa warung kopi yang biasanya juga menyajikan mie instan rasanya ada di daerah mana pun di Indonesia. Kepopulerannya juga malah sudah dilihat oleh salah satu produsen mie instan di Indonesia, dan menjadikannya sebagai bisnis franchice makanan minuman bernama Warmindo. Meskipun banyak orang yang membuka bisnis kuliner ini, tapi tetap saja masing-masing warung kopi dan mie instan memiliki konsumen setia masing-masing.
Sajian makanan dan minuman untuk bisnis kuliner ini memang mudah sehingga anda tak perlu pusing menyiptakan menu. Agar bisnis berjalan semakin lancar, pilih lah lokasi strategis seperti daerah sekitar perguruan tinggi, terminal, pasar, area perkantoran, dan lain sebagainya.

Angkringan

Terakhir, bisnis kuliner angkringan juga semakin popular di berbagai daerah terutama di perkotaan metropolitan. Bisnis kuliner khas Yogyakarta ini digemari karena harga jual produk makanan dan minuman murah yang biasanya dijual di malam hingga dini hari.
Makanan seperti nasi kucing, aneka sate, jajanan pasar, hingga minuman seperti kopi, teh, dan minuman serbuk instan lainnya tersedia di angkringan. Sama seperti warung kopi dan mie instan, sajian menu dan bahan-bahannya tidak sulit dicari dan sangat mudah dibuat. Jadi, dengan modal sedikit yakni kurang dari Rp 5 juta saja anda sudah bisa memiliki bisnis kuliner yang paling laku ini.

Ada pula ide bisnis kuliner lainnya dengan modal kecil namun berpotensi menghasilkan omzet yang menggiurkan. Info lengkapnya bisa anda baca di link di bawah ini:

1 comment:

  1. Bisnis minuman kekinian akhi2 ini banyak sekali bermunculan. Namun pastinya persaingan makin ketat dan mereka yang bertahan, potensi untuk eksis lebih besar

    ReplyDelete

Terima kasih sudah singgah dan membaca. Semoga Bermanfaat :)