Assalamualaikum gaes!   Siapa suka banget nonton Film genre superhero ? Kalau gitu kita satu frekuensi nih. Jujur saya suka banget sama...

Sebenarnya Pahlawan Itu Seperti Apa sih di Zaman Sekarang (?)

 Assalamualaikum gaes!

 

Siapa suka banget nonton Film genre superhero ? Kalau gitu kita satu frekuensi nih. Jujur saya suka banget sama film yang karakternya punya kekuatan diatas orang rata-rata. Entah itu kekuatan yang istimewa yang didapat dia dari laba-laba, atau kekuatan karena experience, Skill dia dalam bela diri, atau karena dia punya banyak uang dan otak cerdas.

Superhero favorit saya pertama adalah IRON MAN. Suka banget bagaimana dia bisa memanfaatkan kecerdasan dan sumber daya yang dia miliki (uang) menjadi orang yang disebut superhero. Selain itu saya juga dengan Spiderman. Pameran favorit saya sih tetap Andrew Garfield yaa untuk Spiderman (selera ya gengs). Dengan kekuatan yang diberi ke dia. Spiderman bisa membantu orang-orang disekitarnya terhindar dari tindak kejahatan atau musibah. Keren kan ???

 


Tapi gimana dong jadi superhero di dunia nyata ? Apa harus kayak mereka ? Kayaknya susah pake banget. Sini kita obrolin yuk gimana jadi superhero di zaman sekarang. *Siapin Kopi dan cemilan

 

Saya adalah salah satu pegawai swasta. Dimana jam kerja saya adalah Senin sampai Sabtu. Dengan melewati rute yang sama hampir tiap hari. Saya tidak asing lagi dengan bangunan-bangunan bahkan orang-orang jualan disekitar saya. Tapi ada satu orang yang menarik perhatian saya. Beliau adalah salah satu pengurus Mesjid yang berada ditengah kota dan berada di tengah pasar terkenal di Banjarmasin

Bisa dibilang tidak muda lagi tetapi beliau selalu tampil bugar dan semangat setiap harinya. Selain pengurus mesjid beliau juga menjadi relawan untuk membantu masyakarat di Kota Banjarmasin. Kegiatan membantu masyarakat untuk penyebrang jalan ditengah padatnya lalu lintas Jalan Pangeran Samudera Banjarmasin. Entah itu menuju pasar atau menuju Mesjid Noor, beliau lakukan selalu.



Dengan atribut yang beliau pakai, beliau selalu siap sedia membantu dengan tongkat kecil berbendera merah sebagai petunjuk untuk pengguna lalu lintas memperlambat laju kendaraan atau berhenti sebentar untuk penyebrang jalan.

Beliau lakukan itu tiap hari, enggak kenal namanya harinya lagi cerah terik-teriknya (you know Banjarmasin kalau udah cerah terik gimana panasnya …) atau lagi hujan sedang mengguyur kota Banjarmasin. Beliau ada tanpa diminta, ada tanpa menunggu bayaran, ada saat diperlukan. Terlihat sederhana aja yaa ? Bantu orang jalan. Tapi coba inget-inget lagi deh, kapan kamu kesusahan nyebrang jalan karena pengguna jalan yang enggak beri ruang buat nyebrang ? berapa lama waktu untuk nunggu orang beri ruang buat kita nyebrang ? Ternyata kalau di inget-inget susah juga yaa untuk nyebrang jalan.

 

Oh iya! Nama beliau adalah Farhan Effendi, umurnya sudah 70 tahun keatas. Tetapi semangatnya patut di acungi jempol dan ditularkan ke anak muda (khususnya saya :p) . Beliau selalu memberikan senyum terbaiknya untuk para penyebrang jalan atau pengguna jalan yang sudah memberikan ruang jalan. Termasuk saya yang sengaja memperlambat laju kendaraan saya dan sesekali menundukan kepala ke beliau agar bisa disapa beliau. Hahaha lucu juga yaa, tapi tau dong kalau dapat senyuman orang yang punya aura positif , auranya bisa ke kita.

Jadi nanti kalau kamu ke Banjarmasin. Coba lewat jalan Jalan Pangeran Samudera yaa, Depan Mesjid Noor selalu ada Kakek yang siap sedia menyambut kamu dengan senyuman.

 

Balik lagi ngomongin superhero. Menurut saya superhero adalah seseorang yang melalukan kebaikan tanpa diminta. Pada dasarnya kan manusia adalah Makhluk sosial, dimana kita perlu satu sama lain untuk membantu. Di era dimana banyak distraksi untuk membantu orang, coba deh peka, liat dan segera bantu kalau ada orang yang perlu bantuan. Seperti yang dilakukan Kakek Farhan.

 

Melakukan kebaikan tidak perlu menunggu senyum mencul dari wajah seseorang. Tapi saat kamu melakukan kebaikan, semesta sudah dulu tersenyum.


0 comments:

Terima kasih sudah singgah dan membaca. Semoga Bermanfaat :)