Assalamualaikum gais 😊 Semoga yang baca dalam keadaan sehat semua 😊 Seperti anjuran pemerintah sekarang, yaitu agar kita tetap di #R...

Makin Mudah Jualan Online Dengan SAKOO

Assalamualaikum gais 😊 Semoga yang baca dalam keadaan sehat semua 😊

Seperti anjuran pemerintah sekarang, yaitu agar kita tetap di #RumahAja. Banyak yang tidak bisa kita lakukan. Tapi nih, salah satu kegiatan yang bisa kita lakukan ketika di #RumahAja adalah Jualan Online dan Belanja Online. 2 kegiatan ini sekarang makin mudah dilakukan karena kecanggihan teknologi. Dari sebuah smartphone aja nih, kita sudah bisa memasarkan jualan kita dan membeli kebutuhan kita di marketplace yang tersedia. 


Oleh karena itu, cocok banget buat anda para pelaku UKM yang bisnis sedang terganggu di tengah wabah pandemi seperti ini. Yang dulunya jualan offline, bisa deh beralih dan manfaatin teknologi untuk berjualan online.

www.adifebrian.com




Worth it ga jualan online di ???



Menurut saya, SANGAT worth it untuk jualan produk anda secara online. Selain anda mudah memasarkannya dengan menggunakan media sosial, Banyak juga marketplace yang menawarkan kemudahan untuk menawarkan produk-produk anda di sana. Saya yakin sih, banyak dari kita yang sudah menggunakan marketplace untuk mencari kebutuhan sandang dan pangan. Contohnya saya dengan kopi dan laptop, Seringkali mantengin, produk-produk teknologi, yang menunjang pekerjaan saya ketika diharusnya untuk work from home. Mencari asupan kafein dengan liat-liat toko-toko kedai kopi yang menawarkan bubuk kopi terbaik mereka di marketplace. Bahkan sampai beli lemari dan outfit. Jadi bisa disimpulkan kalau worth it banget buat jualan online.

Jualan dibeberapa marketplace juga tidak masalah. Karena setiap marketplace punya pasarnya masing-masing. Dengan menawarkan produk anda di beberapa marketplace tentunya akan menambah luas anda memasarkan produk yang ditawarkan. Nah dari sini muncul masalah juga. Dengan menawarkan produk kita di beberapa marketplace, artinya kita harus disiplin selalu mengecek stock produk kita. 

Ribet ??? Memang ribet, Karena butuh banyak waktu dan kedisiplinan. Beruntunglah anda yang membaca artikel ini. Karena saya akan menawarkan solusinya. Anda bisa mengatur logistik produk anda pada beberapa marketplace, hanya dengan menggunakan satu platform, yaitu SAKOO.


Yuk kita kenal lebih dekat dengan SAKOO !


www.adifebrian.com


Nah jadi Sakoo.id adalah platform yang memungkinkan anda berjualan di beberapa marketplace dengan Dashboardnya di Sakoo . Startup binaan program inkubasi Digital Amoeba Telkom Indonesia ini lahir karena keresahan pendiri Startup berjualan online di beberapa marketplace. Karena tingginya pembelian di marketplace tetapi tidak barengi dengan update rutin barang yang siap dijual, menyebabkan kegagalan transaksi.

Selanjutnya, Kita bahas apa saja fitur yang ditawarkan oleh Sakoo!



1.Mudah dan Simple


image by Sakoo.id



 
Sakoo.id menawarkan kemudahaan dan tidak ribet saat digunakan. Di Sakoo.id anda bisa memasarkan produk secara ekslusif menggunakan link toko online dan langsung mendapat database pelanggan anda. Cocok banget buat para pelaku UKM yang sedang merintis usahanya, yang sedang membangun relasi dengan pelanggan. Selain itu anda bisa menentukan Teman, Order dan memberikan wawasan dengan artikel.



2. Pengelolaan Logistik 


image by Sakoo.id

Masalah utama kita jualan di beberapa marketplace adalah pengelolaan logistik. Pengelolaan yang tidak membuat transaksi gagal yang artinya ga jadi cuan :(

Eits, Sakoo.id bisa mengatasinya dengan fitur pengelolaan logistik yang baik, seperti ; pengelolaan listing, pengelolaan inventori, Unggah Produk & Perbarui stock secara Masal, Dukungan Admin & Helpdesk , dan Pengingat Stok opname. Dengan semua layanan ini tentunya ga ada lagi namanya transaksi gagal, yang cuan cuan cuan. Hehehe . . . .


3. Kanal Penjualan 

image by Sakoo.id


Dengan Penjualan Sistematis dan terkonsep dengan matang yang di tawarkan Sakoo.id untuk penggunanya. Makin memaksimalkan jualan anda di beberapa marketplace.

4. Laporan


image by Sakoo.id

Hal paling penting bagi anda para pelaku UKM yang sedang merintis usahanya adalah selalu memantau Laporan penjualan anda. Dari perhari ataupun pertahun. Dengan memantau laporan, Anda bisa mengetahui apakah produk yang anda tawarkan sesuai dengan pasar yang anda targetkan atau belum. Jadi bisa evaluasi dan memperbaikinya.


Jadi itu fitur-fitur yang ditawarkan oleh Sakoo.id . Nah selain fitur-fitur dasar yang ditawarkan, Sakoo.id juga memberikan paket yang tentunya bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan usaha anda.

Paket Bulanan
image by sakoo.id

Paket Tahunan
image by sakoo.id



Itu dia solusi yang saya tawarkan agar produk yang anda jual bisa menghasilkan maksimal di beberapa marketplace. Belum sampai disini, saya juga kasih artikel yang bisa menjadi acuan anda agar sukses berjualan online, bisa baca disini. 

Tetap semangat bagi anda pelaku UKM yang sedang merintis usahanya :) 

0 comments:

Terima kasih sudah singgah dan membaca. Semoga Bermanfaat :)